Minggu, 04 Agustus 2013

Sekilas STT Nurul Jadid

Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid (STTNJ) Paiton Probolinggo Jawa Timur. Berasal dari lembaga kursus computer Nurul Jadid Computer (NJC) yang berdiri pada tahun 1992. NJC berkembang pesat sehingga layak untuk dikembangkan menjadi pendidikan tinggi. Tiga tahun kemudian, dibukalah program Diploma Satu (D1) Komputer Professional dengan jurusan Operator Professional dan Programmer Professional. Seiring dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat,
pendidikan D1 belum bisa menjawab kebutuhan stakeholder. Maka pada tahun 1996, berubah statusnya menjadi Akademik Komputer dan Manajemen Informatika (AKOMI), dengan menambah program Diploma Tiga (D3) jurusan manajemen Informatika. Dengan tekad yang tertuang dalam visinya “mengembangkan teknologi yang didasari atas keimanan dan ketaqwaan” pada tahun 1999 atas kerjasama Kopertis Wilayah VII, Universitas Brawijaya Malang, PT. PLN Unit Pembangkit Paiton dan Yayasan Perguruan Tinggi Nurul jadid dibentuklah Sekolah Tinggi Teknologi (STT) yang mewadahi berbagai jurusan teknik yaitu jurusan S1 Informatika, S1 Teknik Elektronika dan D1 Komputer. Dan kini diusianya yang ke-sebelas STT memiliki 1.250 Mahasiswa.

    Sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi, STTNJ terus memperbaiki dan mengembangkan diri. Hasil upaya keras tersebut telah mengantarkan lulusannya bekerja di berbagai macam bidang pekerjaan,  baik sebagai pegawai negeri maupun swasta. Apalagi dengan adanya keputusan pemerintah untuk mengajarkan teknik informasi di sekolah-sekolah, membuka lebar peluang kerja untuk lulusan teknik informatika. Teknik informatika juga dibutuhkan disegala bidang pekerjaan, seperti perkantoran, perusahaan, pendidikan, dunia usaha, dunia entertainment dan bidang perkerjaan yang lain. Begitu juga untuk lulusan Teknik Elektronika Telekomunikasi yang memiliki  peluang kerja di pemerintahan dan swasta seperti; TELKOM, Perbankan, Pendidikan, Perpajakan,  vendor, Perindustrian dan bidang lain yang terkait. Selain itu STTNJ terus berusaha menjalin kerjasama dengan dunia industri, diantaranya PT. Telkom, IPMOMI dan perusahaan-perusahaan lain.

Visi :

Menjadikan kampus yang verorientasi pada pengembangan dan kemajuan teknologi yang didasarkan keimanan dan ketakwaan

Misi :

1. Mahasiswa mampu menguasai teknologi elektronika dan komputer

2. Menjadikan kampus ini sebagai Bank data pesantren dan keislaman di Indonesia

3. Menjadikan bahasa Ingris sebagai bahasa komunikasi

0 komentar:

Posting Komentar